Monday, December 4, 2017

Solusi MBR Total Sector Greater Than The BIOS One

Selamat Malam bosqu, lama ga update. Jujur aja ane vakum lama karena ga ada bahan buat update.
Walau situs blog murahan seperti ini, ane tetap menjaga kualitas isi blog ane dengan tidak melakukan copas :).
Balik ke topik, jadi beberapa hari yang lalu ane dapet laptop pasien yang lumayan unik penyakitnya.
FYI: Laptop Asus Core i3, Ram 2Gb, non VGA, HDD 320.
Laptop dateng ke ane karena sering hang "nge freeze" gitu. Pertama ane kira HDDnya udah uzur, pas ane cek ajaibnya tu HDD normal jaya.

Singkat cerita udah ane install ulang, tapi saat boot ke Windows muncul penampakan ini:

Gambar Hasil Comot Kaskus, karena ane lupa foto screen laptopnya  

Nah, waktu itu ane galau juga. Kok bisa tiba tiba muncul penampakan horror macam itu pas laptop udah mau diambil ama customer. Padahal sebelumnya kaga ada penampakan macam itu.
Setelah merenung beberapa saat, ane tinggal boker sambil browsing di dumay, jawaban kebanyakan pada rekomendasi buat partisi ulang. Yang artinya ane harus backup datanya sebanyak 250an Gb. Wah ya Tekor bosqu....


Tapi, setelah berdoa dan meminta wangsit. Ada 1 situs tetangga yang ngasih cara pintas tanpa harus backup data.
Ane jujur lupa ama situsnya, tapi ane berterimakasih banget ama situs itu. Mungkin aja adminnya juga baca tulisan ane. Ane cuma mau bilang, THANK YOU VERY MUCH MY CYBER FRIEND :* "NO HOMO"

Berikut caranya:

  • Matikan dulu laptop/ PCnya
  • colokkan USB isi Windows
  • lakukan langkah seperti install ulang


Lalu pencet tombol Shift+F10


  •  Nanti akan muncul command prompt
  •  Masukkan command ini bootsect /nt60 C:
Done, Restart PC, Cabut Flashdisknya. Pertanyaan bisa langsung di tanyakan di kolom komentar atau di email ane :)



 
Share:

0 komentar:

Post a Comment