Friday, March 21, 2014

Windows tidak bisa buka file .exe, apa penyebabnya??

Bentar gan, sebelum kita bahas masalah ini. ane mau ngucapin makasih buat semua yang udah baca sengaja ataupun ngga di blog ane :) dan sekarang blog ane udah 10.000 viewers yeeeeeeeey.......!!!

Oke sekarang serius, pernah ga kalian jalanin file exstensi .exe selalu gagal? baik di PC atau Laptop....
Jika pernah, mungkin itu penyebab virus....

Iye gan Virus, Virus yang mengubah, mengganti atau merusak registry....
nah, sebelum agan install ulang, mending agan coba dulu cara yang ane kasih ini. siapa tau membantu....

  • klik Start lalu di kotak pencarian ketik pencarian "regedit"
  • ntar bakalan ada noh nama program regedit.exe trus ente klik kanan dan pilih "run as administrator"
  • cari key berikut:
  1. HKEY_CLASSES_ROOT\.exe
  2. Dengan .exe yang dipilih, klik-kanan (Asali) dan klik Modifikasi…
  3. Ubah Data nilai: ke exefile
  4. Telusur kemudian klik pada kunci registri berikut ini:

    HKEY_CLASSES_ROOT\exefile
  5. Dengan .exefile yang dipilih, klik-kanan (Asali) dan klik Modifikasi…
  6. Ubah Data nilai: ke "%1" %*
  7. Telusur kemudian klik pada kunci registri berikut ini:

    KEY_CLASSES_ROOT\exefile\shell\open
  8. Dengan membuka yang dipilih, klik-kanan (Asali) dan klik Modifikasi…
  9. Ubah Data nilai: to "%1" %*
  10. Tutup Editor Registri dan nyalakan ulang komputer Anda
 Itu tips dan trik ane dapet dari situs Resmi Windows, makanya maklum kalo editanya kacau. dan ni tips cuma Work di Vista dan Windows 7
Share:

0 komentar:

Post a Comment