Wednesday, January 7, 2015

Notepad ga bisa dibuka

Halo gan apa kabar? Udah lama ane ga buka  Blog ane eh pas diliat sekarang followersnya nambah :D Thanks buat yang mau Follow Blog ane dan Welcome buat yang baru gabung.
Sebelum menuju Topik Safalas Masalah ane mau curhat gan, ane sekarang pindah di Denpasar Bali loh!! Buat para pembaca blog ane silahkan tinggalin alamat di Komentar ya :D Siapa tau bisa Kopi darat.
NB: Kalau koment di tempat ane sering" buka email. ane balesnya Via email biar ga Mainsetrum.



Oke jadi gini, ane punya masalah ama Pc Busuk ane. Tiba tiba Task Manager dan Notepadnya ga mau dibuka. Bukan gamau dibuka, lebih tepatnya tidak merespon saat dibuka.
Bingung, Gundah, Kesal, dan tau jalan pulang, Akhirnya ane putusin untuk Goyang Dumang biar hati senang Searching di Forum Windows Indonesia.
Hasilnya cukup Memuaskan gan, Notepad ane udah normal walaupun Task manager ane masih ga bisa. Berikut ane kasih hasil percobaan percobaan ane. mungkin di Pc ente langsung bisa.



  • Cara Pertama Coba Buka Command Prompt (Win Key+R) trus ketik notepad.exe
  • Gabisa? Coba cek di C:\Windows\System32\Notepad Pastikan si Notepad masih nongkrong disitu.
Screen Shoot Notepad Nongkrong
  • Masih gabisa? Coba buka Command Prompt tapi run as Administrator ketikkan ini takeown /f c:\windows\System32\notepad.exe trus dilanjutkan dengan icacls c:\windows\system32\notepad.exe /grant administrators:f Tutup Cmd lalu buka lagi Notepadnya.
  • Ga bisa lagi? Coba Scan pake AV kesayangan ente ane sangat menyarankan jangan memakai Smadav atau Avira. AV Abal abal itu...
  • Ga ngefek? Coba masuk safe mode dan buka notepad. kalau bisa berarti ada start up yang mengganggu, mungkin program baru atau Virus. hapus installan program yang dicurigai.
  • Ga bisa juga? Coba restart biasa dan masuk msconfig, perhatikan di tab service. hapus program yang mencurigakan.
  • Ga bisa? PC anda Coeg sekali! Install Ulang aja. mungkin udah umur kali...
Sekian dari ane bye....
Share:

0 komentar:

Post a Comment