Saturday, September 27, 2014

Hajar Virus Shortcut sampai ke Akar

Hallo gan....
Wah udah lama banget ya ane ga ngepost, sampe banyak e'mail masuk nanya ane dikira blog ane udah tutup. oh iya nih email ane kalo ada yang belom tau Yudhistirasastra@gmail.com
blog ane kaga tutup gan, cuma aja ane vakkum biar pada kangen hehehe :P

Nah kali ini ane mau share nih gan cara buat hapus virus Shortcut...
Tenang jangan lari dulu gan ane belom selesai ngomong, jangan asal nuduh ane HOAX...
Cara yang ane share ini ga ribet dan ga pakai antivirus apalagi Install ulang, jadi gampang pokoknya dan dilengkapi gambar....



Cara ini ane ambil dari blognya mas Hariz Maulana dan nih linknya http://www.rieztechno.com, dari blog itu ane kasih tambahan tips biar lebih JEGER menghajarnya

  • Ente buka My Computer di laptop ente sendiri-sendiri.
  • Trus klik tombol Organize. kaga tau tombol Organize? itu loh yang diatas pojok kiri. lalu pilih folder and search options
  • di tab view ganti settingannya kaya gambar dibawah ini.
  • Nah udah cakep...
 
  • Sekarang ente buka Task Manager dan lihat ada file mencurigakan apa yang diproses, disini anda harus teliti. pastikan file system bekerja dengan nama user name System dan file tidak bawaan windows bekerja dengan nama user name pc anda.
 
  • begini saya perlihatkan contoh proses yang tidak berjalan sesuai dengan priority usernya.
  • wscript.exe seharusnya berjalan dengan User Name System bukan User.
 
  • bisa diketahui sekarang kalo wscript.exe yang terlihat di task manager palsu.
 
  • langkah selanjutnya jangan tutup dulu task manager ente, buka msconfig dengan cara klik dan tahan tombol Win+R dan ketikkan msconfig.
 
  • klik tab start up...
  • Hilangkan semua proses yang commandnya ber embel-embel wscript.exe
 
  • jangan restart dulu pc anda...
 
  • Langakah selanjutnya kembali ke Task Manager tadi, klik kanan di wscript.exe tadi lalu pilih open file location.
 
  • kalo udah ketemu hapus aja file wscript.exe-nya...
 
  • masalah yang biasa ditemui file wscript.exe gamau dihapus, itu karena yang pertama filenya masih dijalankan di task manager dan yang kedua file wscript.exe dianggap file system oleh OS makanya dilarang buat dihapus.
 
  • Oke kita selesaikan masalah yang pertama dulu, caranya setelah ketemu file wscript.exe kita kembali lagi ke task manager dan klik kanan di proses wscript gadungan tadi lalu pilih end proses Tree.
 
  • masalah kedua file gamau dihapus. cara mengatasinya dengan download tool take own yang ada di blog ane, nih linknya Link Take Own. file ini bukan berformat exe tapi .reg karena ini file yang akan menambah registry OS, tenang ini filenya aman.
 
  • install take own dan klik kanan di file gadungan tadi lalu klik take own this file. sekarang coba delete dan Violaaa filenya berhasil di delete.
 
Sekian Tutorial ane, kalo belom jelas tanya aja di email ane, dan juga gambar yang ane ambil sebagian copas dari blognya mas Reizha. harap maklum.



Share:

0 komentar:

Post a Comment